Cara Mudah Daftar Ulang & Daftar kartu Sim Baru ALL Operator Sesuai Peraturan Menkoinfo

Cara Register Ulang No.sim Kartu HandPhone All Operator.

Himbauan Dari Menkoinfo untuk Registrasi Ulang No sim Hp.


registrasiSimCard
Registrasi Sim Card
Pendaftaran kartu SIM menggunakan Nomor Induk Kependudukan dan Kartu Keluarga ini berbeda dengan sebelumnya. Kali ini, data kependudukan yang diregistrasi akan langsung divalidasi dengan data Disdukcapil Kemendagri.

Kemenkominfo mengimbau Pada WNI untuk melakukan pendaftaran serupa menggunakan kartu KTP atau kartu pelajar. Namun, saat itu tidak ada proses validasi didalamnya, sehingga data masih mungkin dimanipulasi. Kali ini proses validasi akan berlangsung otomatis. Begitu Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) didaftarkan lewat SMS, data akan dicocokan dengan data yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri. Untuk melakukan registrasi kartu perdana, pengguna harus mengirimkan SMS ke 4444 dengan format NIK#NomorKK#.

Sementara untuk pelanggan lama PER31OKT17 PELANGGAN WAJIB DAFTAR ULAG KARTU PRABAYAR DENGAN VALIDASI No.Induk Kependudukan(NIK) & No.Kartu Keluarga (KK) dengan Format  “ SMS : ULANG<spasi>NIK#nomorKK# “ Kirim Ke 4444 atau bisa lewat website tsel.me/daftarulang, untuk info lebih lanjut bisa hub. 888 



Informasi tersebut harus sesuai dengan NIK yang tertera di Kartu Keluarga. Bagi yang belum memiliki KTP elektronik, dapat melihat nomor NIK yang tertera di Kartu Keluarga. Jika data sesuai, maka proses registrasi berhasil. Pengguna pun dapat menggunakan kartu SIM mereka. Namun, jika validasi gagal atau tidak dilakukan, maka pelanggan baru tidak bisa mengaktifkan kartu perdana. Sementara bagi pelanggan lama, nomor mereka akan diblokir secara bertahap.

Jika ada kendala dalam proses Registrasi, Kemenkominfo menghimbau pelanggan untuk menghubungi layanan pelanggan masing-masing operator. Ditjen Dukcapil juga bisa dihubungi terkait masalah informasi data kependudukan. 

Sim Card All Operator
Sim Card All Operator
Jika data yang dimasukkan calon pelanggan dan pelanggan lama tidak dapat tervalidasi meskipun telah memasukan data yang sesuai dengan NIK yang tertera di Kartu Keluarga atau KTP elektronik, maka pelanggan wajib mengisi Surat Pernyataan.  Tapi, pelanggan tetap diwajibkan untuk melakukan registrasi ulang sampai berhasil tervalidasi meski sudah mengisi surat pernyataan ini. Sekian cara Untuk melakukan Validasi Ulang untuk Kartu Sim Untuk Kita semua.




Iklan

loading...